“Kiduy-Kimung”, Ketua dan Sekjen IKA FH Unpad yang Baru

JATINANGOR, MONDIALNEWS – Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH Unpad) akhirnya mempunyai Ketua dan Sekretaris Jenderal IKA FH Unpad yang baru. Pasangan Yudhi Wibisana (FH 92) dan Handrias Haryotomo (FH 91) mendapat suara terbanyak dibandingkan empat pasangan lainnya.

Yudhi-Handrias yang akrab dipanggil Kang Kiduy dan Kang Kimung mendapat suara sebanyak 306 suara. Hanya beda 19 suara dibandingkan dengan pasangan calon nomor dua. Awalnya, pasangan Kiduy-Kimung saling berlomba dengan pasangan calon no tiga, namun di ujung ‘pertempuran’ pasangan calon nomor dua melaju dan bertarung dengan sengit dengan pasangan Kiduy-Kimung.

Simpatisan kelima pasangan calon terus memberikan dukungan bagi jagoannya. Penghitungan suara yang dilakukan secara manual memakan waktu lama karena harus menghitung suara lebih dari 1500 peserta.

Salah satu alumni yang ditemui di lokasi perhitungan suara, Eko Nugroho (FH 93) tampak takjub dengan proses pemilihan ini. “Baru kali ini saya melihat pemilihan yang diikuti dengan aktif mulai dari awal hingga akhir. Dan meski memakan waktu lama, tetapi tidak membuat peserta pemilihan jenuh dan bosan,” kata pria yang berprofesi sebagai advokat kasus korupsi.

Sedangkan menurut Budharta (FH 93), pihaknya datang jauh jauh dari Bogor, hanya untuk meramaikan proses pemilihan Ketua dan Sekjen IKA FH Unpad kemarin. “Dari beberapa kali pemilihan, baru kali ini saya ikut. Dan bagi saya, ini pemilihan dengan jumlah peserta terbanyak,” tukas pria yang aktif sebagai dosen di Bogor.

Usai terpilih sebagai Ketua IKA FH Unpad, Kiduy mengatakan, dirinya tidak menyangka dapat terpilih. “Saya ini siap kalah tapi tidak siap menang,” kata Kiduy berseloroh.

Pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak agar dapat memajukan IKA FH Unpad. Sedangkan Kimung yang terpilih sebagai Sekjen mengatakan takjub dengan kekompakan alumni FH angkatan 2000 ke atas. “Mereka hampir mengenal akang dan tetehnya dari angkatan 2000 hingga angkatan 2010,” tukasnya.

Salah satu peserta yang ditemui di lokasi, Simon Sinaga (FH 94) mengucapkan selamat atas terpilihnya Kiduy dan Kimung. “Semoga amanah untuk paslon yang terpilih. Sukses dan berjaya untuk semua aktivitas alumni,” tukas pria bertopi cowboy tersebut.

Sedangkan menurut Ketua IKA FH Unpad 2015-2019, Agus Santoso, pihaknya mengajak para alumni Unpad untuk memajukan Unpad agar masuk dalam 500 universitas terbaik di dunia. “Ayo terus semangat Alumni FH Unpad. Targetnya sudah jelas. Wujudkan Unpad untuk bisa menjadi 500 Universitas Terbaik Dunia. Juga terus tingkatkan FH Unpad yang saat ini sudah menjadi FH no.2 yang alumninya paling diminati oleh lawfirm dan FH yang paling diminati oleh lulusan SMA. Tidak kurang 10 ribu lulusan SMA ikut test masuk ke FH Unpad dan hanya bisa ditampung 400 orang. Dengan target dan capaian capaian maka kita alumni harus berupaya keras untuk terus ngapungkeun Unpad dan FH Unpad,” kata Agus.

Reuni Akbar dan Mubes IKA Unpad 2020 yang digelar pada Sabtu pagi (1/2) tersebut, diramaikan dengan puluhan food truk dan penampilan dari artis ibukota dan Puteri Indonesia. Sejumlah lagu lagu klasik mengenang era 90 an dilantunkan para penyanyi. Yang menarik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang datang ke acara reuni, ikut berpartisipasi menjadi drummer dan ikut mengiringi empat lagu yang dinyanyikan biduan di panggung. Reuni kemarin juga terbilang sukses karena menghadirkan dua mantan dekan sebelumnya. Dekan FH Unpad, Prof Dr An An Chandrawulan, SH, LL.M, terlihat aktif mengikuti acara dari pagi hingga malam hari. Dalam Reuni kemarin, ada lima pasang calon, mereka adalah Kang Alfin – Teh Idaman (paslon no.1), Kang Firman – Kang Rendi (paslon no.2), Kang Irfan – Teh Afi (paslon no.3), Teh Fristie – Kang Ei (paslon no.4), dan Kang Kiduy – Kang Kimung (paslon no.5). (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *