Ngeri, Sabu Cair Diselundupkan ke Bola Mainan Anak-anak

JAKARTA, MONDIALNEWS – Penyelundupan sabu cair dari Malaysia dibongkar pihak kepolisian. Yang mengejutkan, penyelundupan sabu cair itu menggunakan modus memasukkan sabu cair ke dalam bola mainan anak-anak.

Penyelundupan itu terbongkar dari kecurigaan aparat Bea dan Cukai yang melihat ada barang yang mencurigakan di Kantor Pos Cikalong Kulon, Jalan Aria Wiratanu Datar, Desa Suka Galih, Cianjur, Jawa Barat, pada 30 Januari 2020.

Berawal dari kecurigaan itu lah, tim gabungan yang terdiri dari pihak kepolisian bersama Bea Cukai langsung bergerak ke lokasi. “Di TKP, petugas mengamankan salah satu paket dengan nomor EE 055 229 067 MY. Petugas pun menunggu siapa yang akan mengambil paket tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Senin (3/2/2020).

Setelah ditunggu selama tiga hari, seorang lelaki berinisial DT mengambil paket tersebut. “DT ditangkap tanpa perlawanan. Kemudian, barang bukti berupa mainan anak-anak berbentuk bola itu dibawa ke dalam laboratorium untuk memastikan kandungan cairan yang ada di dalamnya,” ujar dia.

Setelah melalui pengecekan, dipastikan cairan yang berada di dalam bola karet tersebut merupakan Sabu cair dengan berat 1,962 gram.

DT mengaku bahwa dirinya disuruh E untuk mengambil paket tersebut dan ingin menyewa ruko miliknya. Dari pengakuan DT, ia tidak mengetahui bahwa paket yang diambilnya ternyata berisi Narkoba.

Dari keterangan itulah polisi menangkap 3 orang berinisial I, E dan R. Pelaku E diangkap di cucian mobil di pinggir Jl. Tembaga Dalam, Kemayoran Jakarta Pusat.

Yusri menegaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait kasus ini. “Kasus ini akan terus dikembangkan sampai jaringan terbesarnya,” tegasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 UU RI nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika. Para tersangka terancam hukuman penjara paling lama 20 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *