LBH Glow Zedek Didirikan Dengan Semangat Melayani

JAKARTA, MONDIALNEWS – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Glow Zedek, secara resmi didirikan pada Rabu, 5 Agustus 2020, oleh sejumlah advokat senior di Glow Sanctuary Hall, Jakarta. Pendirian LBH Glow Zedek diawali dengan ibadah oleh Pendeta Gilbert Lumoindang dan dilanjutkan dengan penandatanganan akta LBH oleh Dewan Pendiri, Dewan Pengawas dan Dewan Pemgurus di depan notaris.

Menurut Ketua Dewan Pengurus LBH Glow Zedek, Pdm K.P Henry Indraguna, S.H., M.H., C.L.A., C.I.L., dengan berdirinya LBH ini, para advokat yang tergabung di dalamnya harus siap dengan hati yang tulus untuk melayani dan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Sehingga akhirnya nanti bisa mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya dan seutuhnya Jadi kami lahir hari ini, ya semoga ini berguna, untuk yang terbaik, lahir dari hati nurani. Ya untuk melayani, bukan mencari keuntungan, mencari uang atau materi semata, bukan itu, tapi kita hadir untuk betul-betul bisa melayani,” ujar Henry.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, yang penting mempunyai jiwa melayani dulu. “Jadi para pengacara atau para advokat, yang tergabung pun, juga harus benar-benar punya hati yang melayani dahulu. Kalau tidak punya hati melayani, atau hanya mencari uang semata, mencari materi semata ya tidak disini tempatnya. Kelebihan dari tempat ini adalah melayani, bukan dilayani,” ujarnya.

LBH Glow Zedek sendiri, berstruktur tiga, Dewan Pendiri, Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus.

Untuk Dewan Pendiri terdiri dari Pendeta Gilbert Lumoindong, Pdm K.P Henry Indraguna, S.H., M.H., C.L.A., C.I.L., Apriwanto Manik, S.H., Carlo Tahi Maruhum, S.H. Sedangkan Dewan Pengawas terdiri dari Pendeta Gilbert Lumoindong, Apriwanto Manik, S.H., Carlo Tahi Maruhum, S.H.

Untuk Dewan Pengurus terdiri dari Ketua, Pdm K.P Henry Indraguna, S.H., M.H., C.L.A., C.I.L., Wakil Ketua, Dimpos P Sitompul, S.H., M.H., Ketua Bidang Litigasi, Hendry Sangapta Sitepu, S.H., dengan anggota, Agustinus D Panjaitan, S.H., Adi S Simanjuntak, S.H., dan Bonar Pandapotan Silalahi, S.H., Ketua Bidang Non Litigasi, Tito Hananta Kusuma, S.H., M.M., dengan anggota, Edward Sihotang, S.H., dan Antonius Eko Nugroho, S.H.

Sedangkan bagian keuangan, Ibu Louis dan Imarachma Pratiwi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *