LBH Glow Zedek Memberi Warna Hukum di Indonesia

JAKARTA, MONDIALNEWS – Dewan Pendiri sekaligus Dewan Pengawas Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Glow Zedek, Pendeta Gilbert Lumoindong, berpendapat pendirian LBH Glow Zedek untuk memberikan warna hukum di Indonesia.

“Jadi tujuan dari LBH Glow Zedek ini berdiri, yang pertama, untuk memberi warna hukum Indonesia. Sehingga warna hukum Indonesia menjadi hukum yang semakin lurus. Karena kalau kita bicara tentang iman, banyak orang berkata bahwa itu urusan agama, tapi saya percaya, inti agama itu adalah kebenaran dan keadilan,” kata Pendeta Gilbert saat ditemui wartawan usai penandatanganan akta berdirinya LBH Glow Zedek di Glow Sanctuary Hall, Jakarta, pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Dijelaskannya, kebenaran dan keadilan, hanya bisa terjadi, dengan hukum. “Salah satu persoalan di bangsa ini, selain daripada pendidikan dan juga kesehatan, adalah hukum. Karena hukum di bangsa ini pada akhirnya adalah hukum yang layak. Artinya yang putih, bisa jadi hitam, yang hitam bisa jadi putih, yang benar, bisa salah, yang salah, bisa jadi benar,” tukasnya.

“Dan kita percaya, bahwa sebagai umat beragama, khususnya gereja, dalam hal ini, bukan hanya perlu mengabarkan Injil, bukan hanya perlu mengabarkan keselamatan, tetapi juga harus mengabarkan kebenaran dan keadilan,” ujarnya.

Dengan tujuan tersebut, Pendeta Gilbert berharap LBH Glow Zedek, dapat memberikan sumbangsih terbaiknya untuk terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan di Indonesia.

Sedangkan menurut Ketua Dewan Pengurus LBH Glow Zedek, Pdm K.P Henry Indraguna, S.H., M.H., C.L.A., C.I.L., pihaknya mempersilahkan kepada anggota masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum atau konsultasi hukum untuk tidak ragu-ragu mendatangi LBH Glow Zedek. “Terbuka untuk anggota masyarakat yang membutuhkan konsultasi dan bantuan hukum,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *