Tim Advokat Pembela Anita Kolopaking Kecewa dengan Absennya Bareskrim

JAKARTA, MONDIALNEWS – Tim Advokat Pembela Anita Kolopaking mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Bareskrim Polri dalam sidang praperadilan untuk menguji penetapan status tersangka terhadap Anita Kolopaking di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Senin (24/8/2020).

Menurut salah satu anggota Tim Advokat Pembela Anita Kolopaking, RM Tito Hananta Kusuma, SH, MM, meski kecewa, pihaknya tetap menghormati keputusan Bareskrim.

“Kami Tim Pengacara Ibu Anita Kolopaking sangat kecewa dengan ketidak hadiran Tim Hukum Bareskrim. Kami berharap sidang ini dapat segera berjalan, sehingga kami dapat membuktikan bahwa penetapan tersangka Ibu Anita itu tidak benar,” kata Tito saat ditemui di Gedung PN Jakarta Selatan, kemarin.

“Namun demikian, kami menghormati sikap dari pihak kepolisian, terkait persoalan internal mereka. Kami berharap pada sidang berikutnya tanggal 7 September nanti, para pihak sudah bisa langsung membuktikan, karena kami sudah siap dengan bukti-bukti kami, saksi kami dan ahli kami untuk membuktikan bahwa Ibu Anita Kolopaking tidak layak dijadikan tersangka,” ujar Tito.

Seperti diketahui, sidang praperadilan Anita Kolopaking, ditunda hingga dua minggu ke depan, karena Bareskrim Polri sebagai termohon tidak datang ke persidangan kemarin. Hakim menunda hingga dua minggu ke depan, dan sidang akwn digelar kembali pada Senin (7/9/2020).

Anggota Tim Advokat Pembela Anita Kolopaking lainnya, Tommy Sihotang mengatakan, kecewa dengan ketidakhadiran Bareskrim.
“Kami sangat sesalkan juga teman-teman dari termohon ini nggak hadir. Karena ini kan terbatas acaranya,” tukasnya. (murad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *