Komitmen David Chalik Dalam Pencalonan Wakil Walikota Bukit Tinggi

JAKARTA, MONDIALNEWS – Artis sekaligus presenter nasional, David Chalik, maju dalam pemilihan Walikota Bukit Tinggi di Pilkada 2020. David Chalik mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bukit Tinggi, mendampingi Irwandi yang maju sebagai Walikota Bukit Tinggi.

Ditemui usai acara deklarasi dukungan Komunitas Advokat Minang (KAM) di Jakarta, Selasa malam (25/8/2020), David Chalik mengatakan, akan menjadikan kota kelahirannya, sebagai kota yang berkeadilan, beradab, beradat. “Kota yang secara ekonomi maju, sehingga warganya menjadi sejahtera, dan dalam kehidupannya mengedepankan kemanusiaan,” ujar David Chalik yang pencalonannya diusung PAN dan Nasdem.

Ditambahkannya, Kota Bukit Tinggi sudah lama dikenal sebagai kota yang nyaman dan kondusif. “Dan sudah sejak lama dikenal sebagai Kota Pelajar,” tukasnya. Karena itu, bila nanti terpilih, pihaknya bertekad akan meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia di Kota Bukit Tinggi.

Selain itu, sektor ekonomi dan pariwisata di Bukit Tinggi, juga tidak luput dari perhatiannya bila nanti terpilih. Pihaknya yakin dapat memajukan perekonomian dan pariwisata Bukit Tinggi, karena latar belakangnya yang lulusan teknik mesin dan bisnis manajemen.

David Chalik sendiri sudah lama aktif dalam kegiatan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, dan kegiatan kemanusiaan bersama dengan beberapa organisasi sosial serta turut aktif dalam kegiatan dakwah syiar Islam.

Komitmen dan visi misi yang kuat akan pengembangan sumber daya manusia, perekonomian dan pariwisata, tanpa melupakan sisi religi, dari David Chalik tersebut, yang membuat Komunitas Advokat Minang (KAM) berbulat tekad mendukung pencalonan David Chalik.

Menurut Penasehat KAM, RM Tito Hananta Kusuma, SH, MM, lembaganya memang konsen dalam bidang advokasi hukum dan pengembangan sumber daya mamusia. “Kami tidak akan lelah melakukan pendampingan hukum dan penyuluhan hukum anti korupsi bagi masyarakat Minang, khususnya masyarakat Bukit Tinggi,” ujarnya.

Dijelaskannya, meski baru seumur jagung, namun KAM akan berkomitmen dalam perlindungan hukum dan pengembangan hukum di Indonesia.

Terhadap pencalonan David Chalik sendiri, KAM akan mendampingi mulai dari pendaftaran di KPUD hingga kalau nanti ada sengketa pilkada di MK. “Akan kami dampingi dari awal hingga akhir,” ujar Tito yang juga Ketua FAST (Forum Advokat Spesialis Kasus Korupsi).

KAM sendiri dikomandoi oleh Hasan Basri Koto, SH, MH, S.Ag, dengan Wakil Ketua Umum KAM Dedi Eka Putra, SH, MH, dan
beranggotakan advokat advokat muda, seperti RM. Nico Hananto Putra, SH, SE, Supri Hartono, SH, CLA, Antonius Eko Nugroho, SH, Fery Ferdinal, SH, SE, dan Darul Akram, SH, dan M Malkisedik Hubudi, SH. (aloy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *