Tim Kuasa Hukum Anita Kolopaking Cabut Pra Peradilan

JAKARTA, MONDIALNEWS – Tim Kuasa Hukum Anita Kolopaking secara mengejutkan mencabut permohonan praperadilan, yang diajukannya pada dua minggu lalu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Senin, 7 Agustus 2020. Tim Kuasa Hukum Anita Kolopaking sendiri enggan mengungkap secara mendalam alasan pencabutan tersebut.

Menurut Ketua Tim Kuasa Hukum, Tommy Sihotang, pencabutan dilakukan atas permintaan pribadi kliennya. Seperti diketahui, Anita dijadikan tersangka dalam kasus surat jalan buronan Djoko Tjandra. “Yang terbaik adalah mencabut, tapi saya kira tidak usah diuraikan. Jadi ini hasil diskusi mendalam dengan Ibu Anita sebagai pemohon principal,” kata Tommy.

Pencabutan dilakukan Tommy di hadapan Hakim Tunggal dalam sidang kemarin. “Kami sudah siapkan suratnya akan disahkan, atau dibacakan, tergantung kesepakatan, karena intinya sama mencabut permohonan. Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, bahwa selama belum ada jawaban dari termohon. Setelah mempertimbangkan segala hal dan juga berkonsultasi dengan non-principal dengan ini kami nyatakan kami mencabut permohonan praperadilan ini,” kata Tommy.

Pihaknya sendiri tidak merinci apa alasan kliennya mencabut gugatan praperadilan. Mengetahui permintaan Anita, Hakim Tunggal, Akhmad Sahyuti, mengabulkan
pencabutan permohonan praperadilan itu.
“Menimbang, bahwa terhadap pemohonan ini, menimbang bahwa pencabutan permohonan pemohon tidak bertentangan hukum, maka dapat dikabulkan. Menetapkan praperadilan dinyatakan dicabut,” kata Sahyuti.

Sebelumnya Anita mengajukan praperadilan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka surat jalan palsu Djoko Tjandra. Dalam permohonannya, ia meminta hakim memutuskan penetapannya sebagai tersangka dinyatakan batal demi hukum dan tidak sah.

Seperti diketahui, para pengacara Anita Dewi Kolopaking terdiri dari pengacara senior seperti Dr Tommy Sihotang SH LLM, Dr Tommy Singh Bhil, Dr Halim Darmawan SH, Andi Putra Kusuma SH, Pujiwati SH, Doli Siregar SH, Titus SH, RM. Nico Hananto Putra, SH, SE, Supri Hartono, SH, CLA, Hasan Basri, SH, MH, Antonius Eko Nugroho, SH. (boim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *